TIPS – TIPS MEMAHAMI KARAKTER CEWEK VS COWOK

Karakter seseorang itu memang berbeda – beda dan perlu suatu pengertian dan pemahaman agar bisa memahami satu sama lain.Memang butuh waktu dalam memahami karakter seseorang,tidak peduli itu cewek ataupun cowok.Bicara tentang saling memahami suatu karakter seseorang,pasti tidak lepas dari hal – hal yang berbau tentang cinta.Memang bila ingin membina suatu hubungan,yaitu pacaran,tunangan bahkan menikah maka semua orang wajib terlebih dahulu memahami karakter satu sama lain agar tercipta suatu hubungan yang harmonis dan bisa mengerti serta menghargai satu sama lain.Saya menuliskan tips – tips ini berdasarkan pengalaman saya dan teman – teman yang sering curhat kepada saya.Oleh karena itu,disini saya akan memberi tips – tips memhami karakter dari sudut pandang cowok dan cewek.

1. Mengatasi cowok yang sedang bersembunyi atau menyendiri.

Untuk kaum cewek,Jika cowok yang bersembunyi itu adalah kekasihmu,ingatlah hal – hal ini:
a) Cowok itu tidak memerlukan saran apapun dari kamu.Dia bersembunyi itu karena ingin memecahkan masalahnya sendiri.Jika dia telah keluar dari persembunyiannya,maka itu berarti dia telah menemukan solusi masalahnya sendiri.

b) Cowok itu tidak ingin ditanyai saat sedang bersembunyi/menyendiri.Pertanyaan tentang apapun akan membuat diri si cowok merasa terganggu.

c) Biarkan saja dia bersembunyi,tidak perlu di pedulikan.Jika sudah waktunya,dia akan kembali padamu.Jadi para cewek,ingat bahwa kamu itu ga usah cemas kalau dia ingin meninggalkanmu.Dia hanya sedang bersembunyi dan sifatnya dia itu hanya sementara so take it easy girl..
2. Mengatasi cewek yang sedang curhat

Ini untuk para kaum cowok.Cewek itu jika stress pasti akan curhat kepada si cowok.Jika cewek yang sedang curhat itu adalah kekasihmu,ingatlah hal – hal ini:
a) Cewek yang curhat itu hanya perlu di dengarkan.Kamu sebagai cowoknya,tidak perlu merasa cemas tidak bisa membantunya.

b) Kalaupun kamu merasa yakin punya solusinya,biarkan dia untuk hanya bercerita kepadamu.Jangan kamu buru – buru sok tahu memberi tahunya apa yang terbaik baginya.
3. Tips agar cowok merasa dirinya itu diterima sebagaimana dirinya.

Cowok itu ingin dirinya diterima apa adanya.Untuk para kaum cewek,ini tips agar para cowok diterima sebagaimana dirinya:
a) Kalau dia suka musik(kamu benci musik kesukaanya), jangan mencegahnya menghadiri festival musik yang diinginkannya.

b) Kalau dia suka sepakbola(atau hobi lain),jangan hambat keinginannya bermain bola dengan merengek agar ditemani jalan – jalan.Biarkan dia bermain bola.Kalau perlu belikan dia pernak – pernik klub bola kesayangannya.Kalau kamu mencegahnya bermain bola,itu berarti kamu sudah mempersiapkan tiket untuk berpisah dengannya.

c) Kalau dia suka berpakaian tidak rapi,jangan menyuruhnya ganti baju.Lebih baik sebelumnya,kamu Bantu merapikan baju – bajunya.Misal dengan menyetrika atau membeli baju baru untuknya.Sehingga pakaian yang dipakainya rapi.Lalu kamu beri pujian kalau dia itu keren dengan baju yang rapi

d) Kalau dia suka bangun siang,jangan memarahinya.Ajak saja dia lari pagi setiap jam 6.Kalau perlu kamu yang menjemputnya.

e) Jangan pernah mengkritik penampilannya atau apa pun yang kamu ingin ubah darinya di depan orang lain.Itu melukai harga dirinya.
4. Tips agar cewek merasa dihargai

Cewek itu cenderung ingin merubah pasangannya.Jadi ini tips untuk para kaum cowok,agar kekasihmu merasa dihargai karena merasa dihargai telah berhasil mengubahmu.:
a) Jika dia memintamu berpakaian lebih rapih,buatlah kejutan yaitu kamu memakai pakaian lebih rapi seperti yang diinginkannya tanpa perlu menunggu diminta olehnya.

b) Jika dia ingin rambutmu dirapikan.Diam – diam tanpa diminta olehnya,kamu bercukurlah.Setelah itu,kamu berkata bahwa dia benar tentang rambutmu.Misalnya katakana”Rabut baruku jauh lebih nyaman ketimbang sebelumnya”.Dengan begitu,kekasihmu merasa akan dihargai.

c) Jika dia memintamu untuk tidur lebih cepat,lakukanlah.Sekali – sekali,jemputlah dia pagi – pagi untuk mengajaknya jogging.
5. Tips agar cowok merasa dipercaya oleh ceweknya

Cowok itu memerlukan kepercayaan cewek.Jadi ini tips untuk para kaum cewek,agar cowokmu merasa dipercaya
a) Untuk para kaum cewek,simple saja.Kamu hanya perlu untuk tidak mengatakn kata – kata seperti ini :
  • “Kamu bener – bener sayang nggak sih sama aku?”
  • “Kamu pernah nggak memikirkan diriku saat aku ngaak ada?”
  • “Kamu bisa nggak menyelesaikan itu sendiri?Kalau enggak,aku bisa kok!”
  • “Kamu benar – benar serius ngaak sih denganku?”
  • Tidak ada cowok yang suka bila ditanyakan seperti diatas.Menurut mereka,bila menanyakan pertanyaan – pertanyaan seperti diatas sama saja tidak mempercayainya,Intinya TRUST HIM!
6. Tips agar cewek merasa istimewa karena perhatian dari kamu

Cewek itu sangat membutuhkan perhatian.Jika cewek ini adalah kekasihmu,maka ini tips untuk para kaum cowok agar kekasihmu merasa istimewa karena perhatian darimu:
a) Kalau kamu berjauhan dengannya,kirimlah selalu sms kepadanya saat waktu makan.Katakan padanya agar tidak telat makan.

b) Kalau dia sedang gundah gulana,dengarkan saja semua keluhannya.Tak usah menasihatinya jika tidak diminta.

c) Sesekali,buat kejutan – kejutan kecil dengan memberinya hadiah kecil.Ingat hanya hadiah kecil!Paling pas setiap tanggal jadian kalian.

d) Kalau dia sakit,tungguilah

e) Tunjukkan support pada semua kegiatannya

f) Selalu tanyakan apa saja kegiatan yang baru dilakukannya

g) Kalau kamu memiliki hobi tertentu,sesekali korbankanlah hobimu demi menemani dia jalan – jalan.
7.Tips agar cowok merasa mendapatkan pemujaan atau pujian.

Cowok itu sangat suka dipuji karena merek sangat membutuhkan pemujaan.Ini tips untuk para kaum cewek,jika cowok ini adalah kekasihmu :
a) Sering – seringlah puji penampilannya.

b) Jangan pernah mencelanya di depan umum,sebaiknya pujilah dia

c) Nyatakan di depan umum pada saat dia hadir tentang rasa banggamu menjadi pasangannya.Misal “Cowokku hebat,bersamanya aku merasa menjadi cewek yang paling beruntung”
8. Tips agar cewek merasa dicintai dan mendapat kesetiaan.

Cewek itu butuh kesetiaan.Rata – rata tipe idaman semua cewek mengidam – idamkan cowok yang setia.Ini tips untuk kaum cowok,agar cewek merasa dicintai dan mendapat kesetiaan :
a) Siapkan selalu kejutan – kejutan kecil.Misal mengajaknya jalan – jalan tanpa memberi tahu terlebih dahulu,lalu kamu mengajaknya ke tempat yang indah dan favoritnya.Dengan begitu pasti,dia merasa dicintai.

b) Berani bersikap mesra di depan orang banyak

c) Tulislah kata – kata yang menunjukkan kecintaanmu pada dia dalam sebuah kertas kecil.Misal “I LOVE YOU SO MUCH.YOU’RE EVERYTHING FOR ME”.Lalu masukkan kertas itu ke dalam dompetmu atau tempat lain yang akan ditemukannya saat membongkar barang – barangmu.

d) Jangan lupa sering – sering mengatakan “AKU CINTA KAMU”.

e) Jangan pernah menyimpan foto cewek lain atau mantanmu di tempat – tempat yang bisa ditemukan olehnya.Begitu juga jangan simpan barang – barangnya.Kalau kamu masih saying membuangnya,kamu bisa titip pada temanmu,
9. Tips agar cewek merasa di dengarkan

Cewek itu sangat ingin didengarkan,terutama saat dia sedang curhat kepadamu.Ini tips untuk para kaum cowok agar cewek merasa didengarkan:
a) Tatap matanya saat bercerita.Boleh tatap mukanya atau rambutnya.Tapi jangan tatap dadanya.

b) Jangan sekali – sekali mendengarkannya sambil melakukan kegiatan lain

c) Jika sedang melakukan sesuatu,berhentilah

d) Kalau dia sedang curhat melalui telepon,meskipun kamu ngantuk,jangan biarkan dirimu sampai tertidur ketika mendengarkan curhatnya

e) Ingat jangan pernah meremehkan ceritanya.Misal kamu berkata”O..CUMA GITU atau “MASALAH KECIL GITU AJA KUK PANIK”.
Itulah hanya sebagian kecil dari banyak cara kita untuk memahami satu sama lain.Yang penting adalah sebelum kalian membina hubungan,hendaknya mulailah dengan memhami karakter – karakter masing – masing,maka dengan begitu akan meudahkan kalian untuk saling menghargai dan mencegah kemungkinan kalian untuk pisah atau dari ketidakcocokan dan misscomunication.



Whatever you plan to do, make sure it’s the one which will benefit yourself and others


SALAM GANS!



About drputuananta

Success=useful for many people

Posted on May 27, 2010, in LOVE. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: