Resume Digital Television

Digitalisasi dalam produksi, distribusi dan resepsi ditransformasikan media tradisional, mulai pertengahan 1990-an dalam komunikasi satelit, teknologi rekaman, dalam sebuah generasi baru televisi, di televisi kabel, dalam siaran radio dan televisi, dan banyak lagi. Industri konvergensi segera diikuti. Dari Compact Disc (CD) untuk rekaman digital (DAT) untuk disc video digital (DVD) dan VCR pintar (DVR dan TiVo), dari televisi definisi tinggi (HDTV) untuk televisi digital multiplexing (DTV) untuk mengarahkan satelit siaran (DBS) ke YouTube, dari ponsel video ke iPod ke radio satelit (XM, Sirius)

HDTV. HDTV adalah teknologi yang dikembangkan di Jepang yang berjanji untuk lebih meningkatkan kualitas gambar televisi dengan meningkatkan definisi, atau jumlah baris scanning, gambar, menggunakan metode analog. Hal ini juga mengatur kembali rasio aspek layar, dari 4 berbentuk kotak untuk 3 rasio televisi tradisional yang lebih cinemascope seperti 16 sampai 9, memungkinkan film yang akan ditampilkan di televisi rumah dalam proporsi yang biasa mereka, tanpa cropping gambar atau memiliki untuk surat itu. Jepang menjadi negara pertama untuk memulai siaran HDTV biasa pada tahun 1992.

Produksi, distribusi dan penerimaan :

Produksi video digital dapat ditelusuri kembali ke format profesional di pertengahan 1980-an, khususnya Sony Digital Betcam, yang memulai debutnya pada tahun 1986.Konsumen produksi digital menjadi mungkin hanya di awal 1990-an, sebagai debut yang Cepat Apple arsitektur Sisa dan MPEG-1 dan MPEG-2 standar pemutaran dikembangkan. Dengan peluncuran yang relatif murah dan mudah menggunakan sistem digital editing linear pada akhir 1990-an, seperti AVID, Final Cut Pro, Adobe Premiere, dan sejenisnya, bersama dengan Mini-DV camcorder digital, produksi video digital menyelipkan batas studio profesional dan pindah ke ruang tamu, kamar tidur, halaman belakang dan kantor dari populasi umum. Konsep ‘sinematografi digital’ sebagai praktek yang berkembang baik dalam industri dan oleh individu-individu telah mendapatkan dasar yang cukup pada tahun 2002 bahwa Star Wars II: Attack of the Klon (Lucas 2002) diproduksi sepenuhnya pada video digital

Distribusi

Dari media awalnya dikirim dari pemancar beberapa analog tetap dipasang tinggi di atas tanah pada antena, dengan munculnya kabel koaksial dan, kemudian, kabel serat optik yang membawa sinyal televisi melalui kabel ke rumah, dan ditangkap oleh sinyal satelit.Pada awalnya, piringan cukup besar untuk memblokir sinar matahari, atau, dimulai pada tahun 1980-an, melalui kaset video besar, televisi telah menjadi media yang dapat dipecah menjadi bit, dialirkan dan ditangkap oleh hampir siapa saja untuk hampir setiap orang.

Penerimaan

Kita telah mencatat bahwa kapasitas televisi digital memperlihatkan perbedaan antara produksi dan penerimaan untuk media analog, tetapi perlu dicatat beberapa aspek dari apa yang pengguna atau pemirsa dapat dilakukan dengan pilihan baru mereka.Ternyata, televisi meskipun dijadwalkan secara teratur program masih mempertahankan popularitas mereka, kemampuan untuk mengubah program lebih nyaman.DVR, termasuk TiVo populer, diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 2004, pada 2007 hampir 20 persen dari rumah yang dimiliki AS dan seperti yang dilakukan pemirsa di Inggris, di mana kedua Sky dan BBC DVR diperkenalkan pada tahun 2005, jauh di depan negara lain.

Kesimpulan

Televisi digital sangat berperan penting dalam zaman sekarang ini dan teknologi televisi digital ini akan terus berkembang mengikuti perkembangan jaman. YouTube dan teknologi produksi digital memungkinkan kita untuk membuat televisi sendiri. Jelas, revolusi digital masih dalam proses, dan televisi tetap menjadi salah satu medan pertempuran utama.



Jangan pusingin yg namanya luck. Luck itu ngga bisa kamu atur. Yang bisa kamu atur adalah pikirian dan perilakumu. Kedua hal ini yang akan buat kamu meraih sukses, bukan lu
ck!

SALAM GANS!



About drputuananta

Success=useful for many people

Posted on October 17, 2010, in CREATIVITY. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: